Makassar

Jalan jalan di Makassar

Seperti yang kita ketahui, makassar adalah salah satu kota di indonesia yang dimana merupakan ibu kota dari sulawesi selatan.
Di kota ini kita terdapat cukup banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi dan pasti nya akan memberikan kesan dan pengalaman yang menarik, seperti perjalanan yang saya lakukan.
Saya berangkat kekota makassar menggunakan pesawat dari kota denpasar, sengaja saya ambil penerbangan malam hari karena dari pagi sampai sore saya harus bekerja dulu di denpasar. Saya memanfaatkan cuti saya untuk melakukan trip ke kota ini, di kota ini saya memiliki partner yang di mana siap membawa saya jalanjalan sekaligus memberi saya tumpangan tempat tinggal, lumayan bisa hemat budget 😀

Malam pertama saya sampai di kota ini, saya langsung di ajak oleh partner saya untuk berkunjung ke suatu tempat dimana tempat itu merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lain. Pantai losari, ya ini lah tempat pertama saya kunjungi bersama partner saya.

Di daerah ini, terdapat banyak tempat untuk berfoto foto ria. Seperti bangunan masjid di atas air, tulisan pantai losari, makassar dan banyak lagi. Jika kita berjalan ke seletan kita akan menemukan banyak pedagang jajanan yang pasti b nya menjual jajanan khas makassar, seperti es pisanh ijo, pisang epe dll.. kebetulan, karena hari itu sudah malam, jadi pilihan saya adalah pisang epe. Pisang Epe yg ditawarkan memiliki banyak pilihan rasa, dan pilihan saya jatuh pada rasa original yang dimana hanya dilumuri saus durian saja, sekilas tentang pisang epe, kenapa dinamakan pisang epe. Jawaban dari partner saya sangat simple, yaitu karna penyajian nya yang di epe atau di geprek sehingga pisang yang setengah matang tersebut di bakar di atas bara dan kemudian di tekan dengan geprekan sehingga pisabg tersebut berbentuk gepeng dan kemudian ditaburi dengan saus durian, bagi kalian yang sangat suka dengan rasa manis, pisang epe bisa sangat recomended.
Perjalanan saya di makassar tidak selesai sampai disitu saja, saya melanjutkan perjalanan saya di hari ke 2, saya melakukan perjalanan saya bersama partner saya ke taman nasional bantimurung.
Lokasi taman nasional ini berada sekitar 45km dar k pusat kota, tepatnya di kabupaten Maros. Taman nasional ini memiliki berbagai macam objek wisata seperti gunung kapur, air terjun bahkan taman kupu kupu.
Saya akan membagikan keindahan yang ada di taman nasional ini di halaman selanjutnya.